Jumat, 25 Oktober 2013

PROGRAM PEMBAGIAN KACA MATA GRATIS

Setelah pada bulan Juli 2013 yang lalu, diadakan pemeriksaan mata secara gratis bagi sekolah2 Dasar di seputaran Balai pengobatan Pelayanan Kasih A & A Rachmat Ende, Kamis 24 Oktober 2013 Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat telah membagikan kacamata secara gratis sebanyak 206 buah bagi siswa/i dan guru yang membutuhkan. Ketiga sekolah yang mendapat keberuntungan ini adalah SD IPPI Ende, SD Boanawa 1 Ende dan SD Mbongawani.

Menurut Ibu Josephine sebagai Ketua Pelaksana Umum Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat milik bapak Theodorus Rachmat, yg dikenal dgn pak Teddy Rachmat bahwa kegiatan ini bukan baru pertama dilakukan oleh Yayasan. Setiap tahun program ini dijalankan tersebar di wilayah Indonesia. Selai Program Kacamata secara Gratis masih banyak program sosial lain yang membantu masyarakat yang tidak mampu, antara lain Beasiswa bagi mereka yang berprestasi pada bidang Eksata, mendiirikan Balai2 Pengobatan dengan biaya murah, membantu masyarakat kurang mampu, pelatihan2 secara gratis dan masih banyak kegiatan sosial lainnya.

Program Pembagian Kaca mata secara gratis ini dilakukan dengan bekerjasama dengan yayasan Gerbang Insani Sejahtera yang Peduli Penglihatan anak Bangsa. Menurut Ketua yayasan dan sebagai Pemilik yayasan Gerbang Insani Sejahtera, Dr. David Darmanto anak2 sekolah Tingkat SD hampir diseluruh Indonesia kini mempunyai masalah dengan mata.

Yustinus Arkadius Paru ( Yardi Ola ) sebagai Manager pada Balai Pengobatan Pelayanan kasih A & A Rachmat Ende mengatakan agar guru2 selalu memperhatikan anak2 yang mendapat kacamata ini biar selalu mengenakan kacamatanya waktu di kelas ataupun saat belajar. Hal ini membantu penglihatan mata mereka yg mudah lelah atau sulit membaca pada jarak tertentu saat proses belajar mengajar dan belajar di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar