Kamis, 25 Juli 2013

YAYASAN PELAYANAN KASIH A & A RACHMAT MENGADAKAN PEMERIKSAAN KACA MATA GRATIS DI ENDE


Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat melalui Balai Pengobatannya Pelayanan Kasih A & A Rachmat Di Ende-Flores mengadakan pemeriksaan mata secara gratis di 3 (tiga sekolah) yang letaknya di seputaran keberadaan Balai Pengobatan Pelayanan Kasih A & A Rachmat Ende. Ketiga sekolah itu adalah SDI Boanawa I, SDN IPPI dan SD Mbongawani. Pemeriksaan ini dikhususkan bagi siswa/i kelas V, VI dan para guru yang berjumlah 324 orang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 Juli - 24 Juli 2013.

Kegiatan ini adalah sebagai salah satu program Sosial Kesejahteraan dari yayasan. Setelah pemeriksaan mata, maka pada bulan Oktober 2013 akan dibagikan secara gratis bagi siswa/i dan guru-guru yang membutuhkan kacamata berdasarkan
hasil pemeriksaan.

Pemeriksaan mata ini dilakukan oleh oleh dr. David Prasetyo Darmanto yang adalah ketua yayasan Gerbang Insani Sejahtera, sebagai mitra dari yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat. Menurut Beliau yang telah hampir 10 tahun berkencimpung dalam kegiatan ini, dari sabang sampe merauke wilayah Indonesia " ada sekitar 60- 70% anak dari satu sekolah yang mengalami masalah pada penglihatannya. Lebih jauh beliau menandaskan bahwa " Pemerintah memang sudah menjalankan program pendidikan gratis dan programbantuan operasional sekolah. namun masih ada di sisi lain yang belum mendapat perhatian serius, yaitu rabun jauh.

Selain Katarak, MenKes mengingatkan juga kondisi kesehetan mata penduduk Indonesia, diantaranya 10 - 28,5 % anak kelas 1 -6 SD belum mendapatkan kacamata. Padahal, kalau sedini mungkin mereka memperoleh bantuan kacamata, banyak faktor kualitas hidup dapat dijalanin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar